APLIKATOR ATAP BAJA BERAT

Atap Baja Berat merupakan istilah untuk beberapa jenis komponen atap berupa baja yang memiliki massa dan berat lebih besar daripada jenis baja lainnya. Umumnya baja ini digunakan dalam kerangka struktur bangunan. Beberapa yang termasuk dalam baja ini antara lain : Baja WF, Baja H Beam, Baja U Runner, Dll.

WIDE FLANGE

Wide Flange

Baja Wide Flange banyak digunakan untuk prioritas utama biasa digunakan baik untuk gedung perkantoran, gedung pusat perbelanjaan, rumah sakit, apartemen, atau sekolah. Bahan ini lebih banyak dipilih daripada cor beton dari semen atau material kayu, maupun jati dan sebagainya, karena memiliki kelebihan diantaranya mempunyai ketahanan terhadap gempa bumi, juga dilapisi zat tahan api agar aman dari kebakaran, tingkat kepadatan yang tinggi, serta memiliki kekuatan daya tekan dan daya tarik yang tinggi pula.

H BEAM

H Beam

Baja H Beam merupakan baja yang sejenis dengan baja Wide Flange, namun perbedaanya terletak pada lebar kupingnya. Baja Wide Flange memiliki dimensi yang lebih lebar dibanding baja H Beam. Selain itu perbedaan lain dari Baja berbentuk balok yang menyerupai huruf H ini adalah dilihat dari fungsinya yang sangat cocok digunakan pada proyek konstruksi pembangunan gedung tinggi atau jembatan. H Beam seringkali digunakan sebagai pasangan dari baja profil Wide Flange ketika pemasangan tiang struktur gedung.

H BEAM

H Beam

U CHANNEL

U-Runner

U-Runner adalah bagian dari Metal Stud System, yakni sistem partisi rangka metal yang memiliki sifat-sifat yang sangat ringan, tahan api, ekonomis dan pemasangannya yang sangat mudah. Sistem ini terdiri dari papan gypsum yang dipasang dengan menggunakan sekrup pada rangka metal stud berlapis zincalum dan penyelesaian akhir menggunakan sistem compound. Pada penyambungan papan gypsum untuk menghasilkan suatu permukaan yang halus dan rata sesuai untuk desain ruangan.

Scroll to top